Ilustrasi hasil print uv

Kenali Informasi Seputar Jasa Print UV Secara Lengkap dan Detail Hanya di sini!

Seiring dengan perkembangan zaman, jenis-jenis percetakan digital juga telah maju dengan pesat. Salah satunya yang dikenal secara luas adalah teknologi yang berasal dari printer seperti print uv. Anda bisa membaca artikel berikut ini yang menyajikan informasi seputar jasa print uv dengan detail. 

1.    Definisi dari Print UV 

Print uv dapat didefinisikan sebagai salah satu jenis printer canggih yang termasuk ke dalam print digital. Print uv ini memanfaatkan sinar ultraviolet untuk mencetak suatu material dengan baik dan memiliki kualitas yang premium. Hasil percetakannya juga langsung mengering secara otomatis karena dibantu dengan sinar ultraviolet. Prosesnya meliputi pendistribusian tinta print uv pada permukaan material. Lalu, tinta akan langsung kering dengan cepat karena lampu uv yang telah didesain secara otomatis akan mengikuti tinta. Kemudian, hasil yang diperoleh yaitu lebih halus dan detail karena tinta tersebut menyebar secara keseluruhan. Print uv juga termasuk jenis printer yang ramah terhadap lingkungan.

2.    Aplikasi pada Print UV

Adapun aplikasi dari jasa print uv meliputi pembuatan plakat, pulpen print, gantungan kunci, dan hardcase. Aplikasi lainnya yaitu dalam hal mainan untuk anak-anak, kotak make up print, poster pada triplek atau kayu, poster pada canvas, kalender meja, dan aplikasi yang lainnya. Print uv bisa mencetak bahan-bahan seperti kayu, kertas, besi, kaca, dan plastik. Namun, tidak menutup kemungkinan jika bahan-bahan yang lainnya juga bisa di print menggunakan print uv tersebut. Hal ini selama material tersebut bisa dimasukkan ke dalam print uv untuk dicetak. 

3.    Karakteristik yang dimiliki Print UV

Karakteristik yang dimiliki oleh pihak jasa print uv antara lain menggunakan tinta khusus yaitu tinta uv dan ini berbeda dengan tinta yang ada pada jenis printer biasa. Karakteristik selanjutnya adalah dapat mencetak berbagai jenis material baik indoor maupun outdoor. Mulai dari material kaca, akrilik, kayu, alumunium, stainless, keramik, stiker 3M, dan sebagainya. Hasil cetakannya yaitu dalam bentuk stiker, tumbler, mug, custom wallpaper, canvas, plastik, powerbank, flashdisk, dan masih banyak yang lainnya. Berikutnya yaitu tinta print uv cepat kering dan waktu untuk mencetak lebih cepat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.