genteng multiroof kuat

Mengapa Memakai Atap Multiroof Pasir Sebagai Solusi Bangunan Rumah Modern?

Produk atap multiroof pasir atau genteng multiroof kuat bisa menjadi alternatif ideal untuk konstruksi atap rumah modern ataupun bangunan komersial. Lalu mengapa produk tersebut banyak direkomendasikan? Simak beberapa alasan penting berikut ini.

Ekonomis

Salah satu alasan utama dari penggunaan atap multiroof yang menggunakan lapisan pasir adalah alasan ekonomis. Produk atap multiroof bisa memangkas banyak anggaran belanja material atap sebuah rumah atau bangunan lain jika dibandingkan dengan penggunaan atap genteng, baik genteng bakar ataupun genteng semen.

Faktor penghematan yang bisa diperoleh dari penggunaan atap multiroof berlapis pasir berasal dari dua bagian kebutuhan konstruksi. Bagian pertama adalah kebutuhan belanja produk atap yang digunakan. Harga atap multiroof terbilang berselisih cukup jauh dan lebih murah jika dibandingkan dari harga genteng. Artinya kebutuhan belanja bahan bangunan berupa atap akan lebih bisa dihemat.

Bagian kedua adalah kebutuhan konstruksi rangka yang juga lebih murah jika dibandingkan kebutuhan rangka atap genteng. Bobot yang berat membuat kebutuhan konstruksi rangka ketika menggunakan genteng menjadi lebih mahal karena membutuhkan kayu berkualitas baik ataupun penggunaan rangka besi atau logam yang kuat. Sedangkan bobot atap multiroof yang ringan dapat dipasang dengan memakai rangka baja ringan atau galvalum yang lebih murah.

Berkualitas

Produk atap multiroof terbuat dari campuran beberapa jenis logam untuk mendapatkan sifat ringan, kuat dan tahan lama. Produk ini juga menggunakan pelapis tambahan yang mencegah bagian utamanya tidak mudah berkarat. Kombinasi ini menghasilkan sebuah produk atap berkualitas yang handal dari sisi kekuatan, ketahanan serta memiliki usia pakai panjang.

Kualitas lain yang melekat pada atap multiroof pasir berasal dari lapisan pasir yang ditambahkan. Lapisan pasir ini menambah kekuatan agar tidak mudah bengkok atau penyok ketika terkena benturan dengan benda keras. Selain itu, lapisan pasir juga berfungsi sebagai peredam suara sehingga atap ini tidak menimbulkan suara bising ketika hujan. Kualitas ini memungkinkan atap multiroof dengan lapisan pasir menjadi pilihan ideal atap rumah tinggal dan tidak hanya cocok untuk bangunan komersial ataupun gudang.

Praktis

Bobot yang ringan, ukuran dan pola yang beragam menjadi kelebihan yang menjadikan produk atap multiroof menjadi pilihan praktis. Terlebih lagi dengan kebutuhan rangka atap yang ringan dan mudah dikerjakan. Kombinasi ini membuat atap multiroof dengan lapisan pasir menjadi pilihan atap yang praktis sekaligus fungsional.

Estetik

Ada banyak pilihan pola dan warna yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan ataupun aspek estetika sebuah rumah dan bangunan. Bahkan ada warna yang terkesan natural seperti genteng biasa yang bisa menjadi solusi mendapatkan rumah dengan tampilan klasik tanpa harus repot memakai genteng konvensional. Ragam warna yang banyak juga cocok untuk rumah minimalis untuk disesuaikan dengan pilihan warna kusen ataupun dinding rumah.

Itulah 4 alasan mengapa atap multiroof pasir bisa menjadi solusi atap modern yang fungsional sekaligus tidak butuh perawatan yang rumit agar tetap memiliki usia pakai yang panjang. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.