gambar plat besi

Mengenal Fungsi dari Besi H Beam

Besi h beam memang memegang peranan penting dalam konstruksi bangunan, seperti rumah hingga gedung-gedung besar. Material yang satu ini sangat diandalkan dalam pembuatan pondasi, serta penyanggah gedung sampai dengan pagar.

Besi yang paling umum digunakan ini memiliki jenis sangat beragam, salah satu diantaranya seperti h beam. Tentunya besi jenis ini sudah tidak asing lagi didengar. Hal ini karena h beam memang sudah sangat terkenal di dalam dunia konstruksi.

Mengenal Fungsi dari Besi H Beam

Besi ini merupakan besi lempengan yang bentuknya menyerupai huruf H. Di pasaran jual besi h beam banyak sekali dijual dalam ketebalan yang berbeda-beda, tergantung dari kebutuhan konsumen sendiri.

Besi h beam bisa Anda temukan produknya secara mudah di toko-toko bangunan. Lalu sebetulnya apa fungsi dari besi yang satu ini? berikut ini sudah ada penjelasannya:

  1. Pembangunan Jembatan 

Pertama, besi h beam umumnya dapat digunakan dalam pembangunan jembatan. Konstruksi seperti membangun jembatan ini sudah banyak juga yang menambahkan besi tersebut sebagai salah satu material untuk membuatnya. Hal ini berguna untuk menjaga agar jembatan lebih kokoh.

  1. Pembangunan Gedung Besar 

Kedua, bisa digunakan untuk pembangunan gedung besar. Contohnya saja, dalam membangun gedung bertingkat seperti hotel maupun juga pusat perbelanjaan. 

Besi h beam tidak akan ketinggalan bila dijadikan sebagai salah satu sarana pelengkapnya, agar bangunan tersebut jauh lebih kokoh.

  1. Pembangunan Rumah 

Ketiga, bisa digunakan dalam pembangunan rumah. Meskipun tidak semua jenis rumah bisa menggunakan besi h beam. Melainkan hanya rumah dengan gaya industrial saja yang mengaplikasikan penggunaan besi tersebut. Sehingga tampilannya juga akan semakin mendukung estetika dan kesan yang lebih kuat.

  1. Tiang Pancang 

Keempat yaitu bisa dimanfaatkan untuk tiang pancang. Pembuatan tiang panjang juga bisa mengandalkan besi h beam tersebut sehingga menjadi lebih kuat.

Penggunaan dari produk yang di jual besi h beam ini memang menawarkan banyak kelemahan, sehingga tidak terlalu heran jika banyak yang menggunakannya. Selain mempunyai kemudahan dalam menyambung, h beam juga cenderung lebih fleksibel untuk modifikasi.

Anda dapat memesannya secara mudah untuk bahan konstruksi di rumah atau pada proyek yang sedang dikerjakan. Itu saja beberapa informasi terkait Besi h beam yang dapat diperoleh dari tempat jual besi h beam, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.