pekerja sedang mengeruk gelato dari tempatnya

Tertarik Mencoba Bisnis Es Krim Khas Italia? Segini Harga Mesin Gelato di Pasaran

Menjalankan bisnis es krim gelato dinilai memiliki peluang yang cukup menjanjikan di Indonesia. Karena alasan tersebut, tidak heran jika banyak orang yang tertarik untuk merintis usaha es krim gelato dan mulai mencari informasi mengenai harga mesin gelato yang tersedia di pasaran, Mungkin Anda termasuk salah satunya.

Bisnis Gelato Membutuhkan Modal yang Besar

Untuk memulai usaha es krim khas dari negara Pizza ini, memang diperlukan modal yang cukup besar. Namun hal tersebut sangat sebanding dengan keuntungan yang bisa didapatkan. Selain mesin standar pembuat gelato, Anda juga harus mempersiapkan mesin atau alat penunjang usaha gelato lainnya.

Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir. Jika memiliki budget yang terbatas, Anda bisa menjalin partnership atau mencari investor agar modal dapat ditanggung bersama. Jika Anda memaksakan membuka usaha gelato dengan modal kecil, Anda tidak akan bisa mendapatkan mesin pembuat gelato yang bagus dan berkualitas.

Sementara agar bisa menghasilkan es krim gelato dengan mutu tinggi diperlukan mesin khusus gelato dengan harga yang cukup mahal. Anda pastinya ingin memberikan produk es krim gelato terbaik untuk para konsumen bukan?

Kisaran Harga Mesin Gelato

Saat ini Anda dapat dengan mudah menemukan produsen mesin gelato yang ada di pasaran. Namun tidak semuanya memiliki kualitas yang bagus. Jadi sebelum memutuskan untuk membeli mesin khusus gelato, Anda harus memperhatikan reputasi brand-nya.

Harga mesin pembuat gelato semi profesional dari brand terkemuka umumnya dibanderol Rp. 80 juta hingga Rp. 140 juta.

Sementara untuk harga mesin blast freezernya cukup beragam tergantung ukurannya. Freezer ukuran kecil dihargai sekitar Rp. 30 juta hingga Rp 50 juta, sedangkan untuk freezer yang lebih besar biasanya memiliki rentang harga Rp 70 juta hingga 130 juta.

Selain mesin pembuat gelato dan freezer machine, Anda juga membutuhkan showcase atau lemari pendingin untukĀ  memajang es krim gelato. Anda bisa menggunakan lemari pendingin gelato delapan rasa dengan harga Rp. 100 juta.

Namun untuk menjalankan bisnis gelato skala besar, Anda sebaiknya memilih lemari pendingin yang dapat memuat lebih dari 20 rasa. Harga mesin showcase gelato dengan ukuran besar ini bisa mencapai Rp. 200 juta.

Apabila ingin mencoba bisnis es krim gelato skala kecil, setidaknya Anda harus mempersiapkan dana sekitar Rp 250 juta. Modal awal tersebut dinilai cukup untuk membeli mesin yang dibutuhkan untuk usaha gelato berikut dengan alat dan bahan pembuatan es krim gelato lainnya.

Nah itulah informasi mengenai kisaran harga mesin gelato dan budget yang harus Anda siapkan untuk memulai usaha es krim bertekstur padat dan kenyal ini. Untuk mengetahui harga pastinya, silakan kunjungi situs atau aplikasi e-commerce favorit Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.