keunggulan genteng metal

Beberapa Keunggulan Genteng Metal dalam Pemasangannya

Terdapat beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam memasang genteng metal dan keunggulan genteng metal.  Hal ini menjadi salah satu langkah awal yang perlu anda ketahui, yakni sebagai berikut :

  1. Anda perlu memilih tingkat ketebalan genteng yang akan anda gunakan. Anda direkomendasikan memilih genteng yang tebal sesuai dengan kebutuhan dan kondisi cuaca di rumah anda.
  2. Pertimbangkan genteng metal yang memiliki bobot cukup ringkan sehingga anda tidak perlu rangka atap yang tergolong rapat.
  3. Sebaiknya anda menggunakan rangka atap yang berjenis baja ringan sebab rangka tersebut akan mempermudah anda dalam melakukan pemasangan.
  4. Pasanglah genteng metal dengan penuh kehati – hatian, mengedepankan sikap teliti dan rapi. Hal ini akan berdampak pada efektivitas genteng metal anda.

Kekurangan Genteng Metal

Selain memiliki banyak keunggulan genteng metal,  genteng metal juga memiliki beberapa kekurangan. Hal ini akan menjadi tolak ukur bagi anda ketika hendak menggunakan genteng metal. Adapun kekurangan genteng metal adalah sebagai berikut :

  1. Genteng metal termasuk rentan terhadap tekanan. Meskipun memiliki tingkat ketebalan yang baik, genteng metal hanya mampu menahan beban yang ringan. Ketebalan genteng metal mencapai 0.20 mm – 0.40 mm. Sehingga apabila genteng metal terinjak atau sengaja diinjak maka akan menyebabkan kerusakan pada genteng.
  2. Warna genteng metal pasir sangat mudah terkelupas untuk itu anda perlu menghindarkan genteng dari zat – zat berbahaya. Apabila warna genteng sudah terkelupas sebaiknya anda perlu melakukan perbaikan dengan mengecat kembali genteng tersebut. Sehingga genteng anda tetap dipandang menarik.
  3. Daya redam panas genteng tergolong lebih rendah dari pada jenis genteng lainnya. Persentase kemampuan genteng dalam meredam panas adalah sekitar 70 % sehingga anda perlu mengakalinya dengan membuat beberapa ventilasi di rumah anda.
  4. Genteng metal pasir tidak mampu menahan getaran yang kuat, seperti getaran gempa dan lain sebagainya. Umumnya apalagi terkena dampak getaran gempa, genteng metal akan pecah atau bahkan jatuh untuk itu pemasangan yang rapat juga perlu dilakukan untuk menghindari kerusakan yang akan terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.