Ilustrasi Cetak Paper Bag

Mengenal Bahan yang Bagus untuk Cetak Paper Bag

Sebelum cetak paper bag, pastikan anda memilih jenis material yang tepat untuk digunakan. Nah, kali ini akan kami bagikan beberapa rekomendasi jenis kertas yang cocok untuk pembuatan tas paper bag antara lain yaitu:

Kertas Art Carton

Rekomendasi kertas pertama ialah Art Carton, kertas ini memiliki model licin di bagian luar dan kasar di bagian dalam sehingga memberikan tampilan elegan dan glamor. Ada beberapa pilihan ketebalan kertas mulai dari 190 gsm sampai dengan 3670 gsm, jadi anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan ya!

Kertas Ivory 

Kertas ivory memiliki ciri khas satu sisi berwarna putih tulang dan sisi lainnya tampak licin mengkilap. Sama halnya dengan Art Carton, kertas ini memiliki tampilan yang elegan. Untuk kertas ini sendiri memiliki berbagai jenis ketebalan mulai dari 210 gsm sampai dengan 400 gsm. Jadi anda bisa membuat ukuran paper bag menggunakan bahan ini sesuai selera ya!

Kertas Kraft

Bahan selanjutnya yang tidak boleh anda lewatkan ialah kertas Kraft. Kertas ini umumnya berwarna coklat namun terdapat juga pilihan warna putih. Dengan tekstur yang sedikit kasar, maka akan terbentuklah kesan klasik sederhana, cocok sekali cetak paper bag untuk kegiatan non formal seperti acara ulang tahun. Untuk ketebalannya sendiri terdapat pilihan mulai dari 125 sampai dengan 150 gsm. Menariknya lagi, bahan ini paling mudah untuk didaur ulang.

Kertas Art Paper

Anda membutuhkan paper bag polos untuk kegiatan besar seperti pernikahan? Gunakan saja kertas Art Paper. Kertas ini memiliki permukaan yang mengkilap pada kedua sisinya sehingga menampilkan look yang mewah. Untuk ketebalannya sendiri hanya sekitar 125 sampai dengan 150 gsm. Minusnya, kertas jenis ini memiliki daya serap tinta yang relatif rendah. 

Demikianlah beberapa rekomendasi kertas yang cocok digunakan untuk cetak paper bag. Pilihlah bahan sesuai kebutuhan ya, jika anda masih bingung memilih kertas yang cocok, yuk konsultasikan langsung ke percetakan kami, dijamin anda akan menemukan solusi yang tepat, selain itu produk kami juga terjamin kualitasnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.