perbedaan jenis atap rumah

Ternyata Inilah Perbedaan Atap Polikarbonat Dengan Atap Yang Lainnya

Meskipun memiliki bentuk yang sama layaknya plastik yang jernih, pasti ada hal yang membedakan antara polikarbonat dengan atap yang lain. Perbedaan atap polikarbonat dengan yang lain biasanya terjadi pada kualitas serta maksimalisasi fungsi dari atap ini. Ketika anda ingin atap dengan kualitas terbaik maka memilih polikarbonat adalah pilihan yang tepat, misalnya atap polikarbonat gelombang.

Atap yang berbahan polikarbonat merupakan atap yang seringkali orang – orang pakai sebagai pengganti dari atap konvensional. Harganya pun tidak terlalu mahal jika anda coba bandingkan dengan jenis atap yang lain, meskipun harganya relatif tidak terlalu mahal namun kualitasnya sangatlah bagus karena bisa memberikan perlindungan terhadap sinar ultraviolet dari matahari.

Keunggulan Polikabonat Dari Atap Yang Lain

  1. Teksturnya Yang Tebal

Ketika coba membandingkan atap yang satu ini maka anda akan memperoleh perbandingan yang cukup terlihat pada bagian teksturnya. Jika coba anda lihat dengan seksama maka tekstur pada polikarbonat lebih tebal daripada atap yang lainnya, tentu hal ini akan membuat anda terkagum untuk segera menggunakan atap tersebut pada rumah hunian anda.

  1. Kekuatan Yang Berlipat

Pada polikarbonat memiliki daya kekuatan yang sangat besar, meskipun sekilas nampak seperti kaca namun daya tahannya sangatlah besar daripada kaca bahkan hingga berlipat – lipat. Jadi ketika anda sudah memakai atap ini sebagai atap hunian karena perbedaan atap polikarbonat dan atap lainnya yang cukup menonjol maka akan menjadi sebuah keuntungan tersendiri untuk anda pribadi.

  1. Mudah Dipotong

Kemudahan atap yang terbuat dari bahan ini adalah mudah untuk anda potong sendiri, tentunya ketika anda sudah bisa memotong ini dengan mudah maka anda bisa membuat desain sesuai dengan apa yang ingin anda buat. Untuk bahannya sendiri akan memberikan perlawanan terhadap tekanan yang nantinya muncul dari atas.

  1. Pemasangannya Cukup Mudah

Ketika ingin memasang atap yang satu ini anda sudah tidak perlu khawatir lagi untuk memasangnya karena pemasangannya sangatlah mudah. Lebih lagi ketika anda ingin melakukan sebuah pengeboran tentu atap polikarbonat lebih unggul karena atap ini tak akan mudah hancur ataupun retak ketika sedang di bor untuk dipasang.

  1. Tahan Terhadap Api

Atap polikarbonat merupakan atap yang sangat tepat untuk anda pilih demi terhindar dari sebuah kebakaran yang dikhawatirkan akan melanda. Material dari bahan ini lebih unggul daripada jenis atap yang lain karena ketahanannya terhadap api.

Jadi untuk anda yang masih ragu terhadap atap karbonat maka penjelasan tentang perbedaan atap polikarbonat dengan jenis atap yang lainnya telah menjawab keraguan anda semua. Tentu ketika anda ingin atap ini terlihat lebih indah maka anda harus menyesuaikan pilihan warna supaya pas dengan desain eksterior rumah hunian milik anda tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.