contoh kalendar

Persiapkan Hal Ini Ketika Anda Ingin Cetak Kalender

Jika Anda ingin melakukan cetak kalender, Anda berada di artikel yang tepat. Pasalnya pada artikel ini akan dijelaskan mengenai persiapan yang harus Anda lakukan ketika ingin mencetak kalender. Apa saja persiapannya? Silahkan simak informasinya dibawah ini.

Kalender menjadi salah satu petunjuk waktu yang banyak digunakan orang-orang saat ini. Pada kalender termuat dengan jelas informasi mengenai setiap tanggal pada tahun tertentu. Termasuk juga mengenai adanya tanggal merah atau hari libur nasional.

Persiapan Sebelum Cetak Kalender

Berikut ini persiapan yang harus Anda lakukan sebelum Anda mencetak kalender melalui jasa dari perusahaan penyedia layanan pencetak kalender. Hal ini penting untuk Anda ketahui terlebih lagi jika Anda ingin mencetak kalender untuk keperluan branding dari perusahaan Anda.

  1. Tema

Hal pertama yang harus Anda persiapkan adalah tema. Tema ini sangat penting untuk Anda perhatikan karena kegunaan kalender untuk satu tahun mendatang. 

Dengan tema yang sesuai dan relevan dengan perusahaan Anda, hal ini akan menarik perhatian klien ketika Anda memberikan kalender sebagai merchandise untuk klien Anda.

2.Desain 

Hal berikutnya yang harus Anda persiapkan ketika ingin melakukan cetak kalender untuk kepentingan branding perusahaan adalah desain. Pastikan untuk Anda memilih desain yang menarik dan enak dilihat.

Dengan adanya desain yang menarik ini tentunya tidak akan membuat klien yang menerima kalender dari Anda bosan. Hal ini akan mengurangi kemungkinan kalender Anda terbuang sia-sia karena jika desain yang Anda perlihatkan bagus, maka klien akan menggunakannya untuk satu tahun kedepan.

3. Gambar

Gambar yang ada pada kalender yang akan Anda cetak harus memiliki kualitas yang baik dan sesuai dengan tema kalender yang sudah Anda tentukan diawal. Anda bisa meletakkan objek gambar diseluruh bagian kalender atau hanya dibagian tertentu saja.

Kesimpulan 

Nah itu tadi beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika ingin melakukan cetak kalender. Selain ketiga hal tersebut, untuk Anda yang ingin mencetak kalender sesuai dengan keperluan branding perusahaan, Anda juga harus memastikan beberapa poin berikut ini:

  1. Materi Promosi pada kalender
  2. Target Pemasaran kalender
  3. Waktu Pemasaran kalender
  4. Bahan Cetak
  5. Ukuran kalender
  6. Anggaran yang diperlukan untuk percetakan kalender

Leave a Reply

Your email address will not be published.